Jumat, 08 Maret 2013

TAKE ACTION


        Sering kali kita mendengar kata TAKE ACTION. Apa sih arti tersebut? Menurut arti bahasanya TAKE

      ACTION berasal dari dua kata yaitu TAKE yang dapat diartikan MENGAMBIL dan ACTION yang dapat diartikan AKSI. Dari pengertian tersebut maka TAKE ACTION dapat diartikan sebagai ambil dan lakukan apa yang bisa kamu lakukan.

Dalam kehidupan, TAKE ACTION mungkin akan sangat sulit diterapkan. Karena setiap orang memiliki rasa takut dan khawatir terhadap apa yang akan mereka lakukan. Memiliki rasa takut dan khawatir adalah manusiawi, tapi jika rasa takut dan khawatir terus tumbuh dan menghambat, maka kita tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, karena kita tak melakukan apa yang ada dalam pemikiran dan benak kita.


TAKE ACTION sangat berlawanan dengan hal tersebut diatas. TAKE ACTION mengajarkan seseorang untuk melakukan apa yang bisa dilakukan. Memang resiko akan selalu ada, karena mereka melakukan dengan sedikit pertimbangan. Namun dari situlah seseorang akan belajar dan tahu akan kesalahan yang telah mereka buat, juga pastinya mereka akan belajar untuk tidak mengulanginya.

Contoh paling popular, saat masih anak-anak kita pasti pernah belajar naik sepeda, namanya masih anak-anak pasti akan melakukan apa yang ada dalam benaknya tanpa mengetahui resikonya. Tapi ia tetap melakukan, dan saat ia melakukan dan jatuh maka benar ia sedkit terluka lalu menangis. Bagi yang gigih, ia akan terus melakukan, dan saat ia mencoba berulang-ulang tanpa ia sadari ia belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama sampai akhirnya ia bisa mengayuh sepedanya sendiri.

Dari contoh itu, maka begitu baiknya TAKE ACTION diterapkan. Jangan terus melakukan kekhawatiran demi kekhawatiran, renungan demi renungan, angan demi angan, itu tak akan bermanfaat kecuali hanya penyesalan. Hidup ini lebih butuh aksi nyata daripada hanya angan dan kekhawatiran. Jadi mulai sekarang lakukan apa yang menurut anda itu yang terbaik yang dapat dilakukan saat ini dan pastikan hal tersebut tidak mengggangu orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa TAKE ACTION!!!